29 September, Microsoft Rilis Antivirus Gratis

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com – Versi beta dari software antivirus gratis milik Microsoft dijadwalkan melepaskan sebutan beta-nya hari ini. Software Microsoft Security Essential yang tersedia secara terbatas dalam versi beta sejak Juni lalu itu disebutkan akan go live untuk semua orang. Software akan meng-update signature antivirusnya setiap hari sehingga bisa menghadapi ancaman-ancaman baru.


"Microsoft Security Essentials, tawaran sekuriti bagi konsumen yang gratis dan sangat ditunggu-tunggu, akan dirilis untuk umum tanggal 29 September, “ begitu pernyataan Microsoft seperti dikutip situs v3. Microsoft Security Essentials ini ditawarkan pada para pengguna di 19 negara, termasuk Australia, Austria, Belgia, Belanda, Brasilia, Canada, Perancis, Jerman, Irlandia, Israel, Italia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Singapura, Spanyol, Switzerland, Inggris, dan AS.


Microsoft menegaskan bahwa mereka tidak akan berkompetisi dengan para raksasa vendor sekuriti seperti Symantec dan McAfee, yang memiliki suite sekuriti berbayar. Microsoft bermaksud menyasar lebih banyak orang yang selama ini tidak memiliki software antivirus.


Security Essentials terlahir dari upaya pertama Microsoft akan software sekuriti, yang disebut OneCare. Sayangnya OneCare gagal menarik minat konsumen maupun OEM utama dan Microsoft mengatakan menghapuskan suite itu tahun lalu.



0 komentar:

Posting Komentar